The Undetecable Strongest Job: Rule Breaker Bab 276


Bab 276 - Kejahatan di Utara dan Sihir yang Secara Bertahap Menurun


Dahulu kala, orang-orang yang didiskriminasi karena warna kulit dan rambut mereka melakukan pelayaran yang panjang, menemukan benua ini, dan menjadi pemukim pertama di tempat ini.

Dengan persediaan makanan yang melimpah, iklim yang hangat, dan sifat hewan yang jinak, itu sudah lebih dari cukup bagi mereka untuk bisa bertahan hidup.

“Dikatakan kalau saat itu, ini bukanlah tanah yang menakutkan dimana monster-monster berkeliaran.” kata Wakamaru.

“Apa kau sedang berbicara tentang nenek moyang dari penduduk asli? Bagaimana mereka bisa menemukan benua ini? Aku ragu mereka hanya melakukan pelayaran, mempertaruhkan semuanya atau tidak sama sekali.”

“Nenek moyang kami sebenarnya tinggal di dekat Vireocean sejak lama. Di sana mereka menemukan burung migran yang membawa benih yang tidak dikenali oleh siapa pun, jenis benih yang tidak ditemukan di Dew Roke. Kemudian mereka menyimpulkan kalau benih tersebut berasal dari benua yang belum ditemukan.”

“Oh...”

Hikaru benar-benar terkesan dengan cara berpikir mereka yang ilmiah.

“Para pemukim pertama terdengar sangat terampil.”

“Haha. Kau benar. Bagaimanapun juga, mereka itu adalah nenek moyang kami, tahu?”

Orang tua itu pun melanjutkan ceritanya. Selama beberapa ratus tahun, orang-orang ini hidup dengan damai. Tapi secara perlahan, keadaan berubah menjadi lebih buruk. Monster-monster besar mulai bermunculan, menghancurkan hutan, melahap hewan, dan terus tumbuh. Akhirnya mereka muncul di dekat permukiman, menunjukkan betapa menakutkannya mereka.

“Apa sejak awal memang ada monster?” tanya Hikaru.

“Ya, tapi mereka terkurung di area yang sangat kecil di utara dan tidak pernah pergi.”

“Mereka tidak pernah pergi, ya? Apa itu karena faktor lingkungan? Mereka akhirnya beradaptasi dan mulai pindah ke berbagai daerah. Apakah begitu?”

Monster-monster juga berevolusi. Pada akhirnya, satu-satunya hal yang membedakan mereka dari hewan biasa adalah apakah mereka berbahaya atau tidak.

“Tidak...” kata Wakamaru, menunjuk jari kurusnya ke Drake. “Para drakon yang menyebabjannya. Mereka membunuh monster-monster yang ada di utara.”

Namun, para drakon gagal membunuh mereka semua. Terluka, mereka hampir tidak bisa menyembuhkan diri sendiri.

Meningkatnya jumlah monster di utara menghalangi penduduk setempat untuk mengintai tempat itu. Sejak saat itu, mereka tidak pernah melihat drakon lagi.

[Mereka mungkin mati.] gumam Drake.

“Drakon Putih Muda itu bisa bicara?!”

Bahkan mata Duinkler membelalak karena terkejut, bukan hanya Wakamaru.

[Semua drakon bisa berbicara, tidak hanya aku. Kupikir nenek moyang kalian juga pernah berbicara dengan mereka.]

“Sekarang setelah kau menyebutkannya, itu memang mungkin. Kisah yang mencakup drakon ini diturunkan dari satu generasi ke generasi lainnya. Itu aman untuk berasumsi kalau para drakon meminta nenek moyang kami untuk melakukannya.”

“Tapi kenapa? Aku ingin tahu alasannya.” Duinkler bergabung ke dalam percakapan.

“Tidak terlalu sulit untuk menebaknya.” Hikaru bisa mengetahui jawabannya sekarang. “Bos monster tinggal di utara sana, dan mereka ingin seseorang membunuhnya.”

Bos itu kemungkinan besar adalah makhluk yang jahat, dan para drakon gagal membunuhnya. Seiring berjalannya waktu, para drakon kehilangan semua kekuatan mereka dan mati, meninggalkan monster-momster menjadi liar di semua tempat.

“Monster-monster yang ada di benua ini sangat kuat.” kata Wakamaru. “Membunuh pemimpin mereka kedengarannya tidak mungkin.”

“Mari kita kesampingkan itu untuk saat ini. Apa kau bisa menceritakan lebih banyak? Apa yang nenek moyangmu lakukan setelah para monster merajalela?”

“Aku yakin kau sudah tahu. Beberapa saat kemudian, orang-orang dari Vireocean dan Man Gnome tiba dan membangun sebuah kota. Menjelajah terlalu dekat ke utara menyebabkan kematian mereka. Nenek moyang kami kemudian membantu yang selamat—“

“T-Tunggu sebentar. Apa maksudmu mereka pergi ke utara?”

“Maksudku secara harfiah. Para monster memperhatikan keberadaan kota karena itu.”

“Jadi jika mereka menjauh dari sisi utara, tidak ada yang akan terjadi.”

“Iya. Bahkan sekarang, monster-monster kebanyakan hanya berkeliaran di utara. Daerah di sekitar sini damai. Oh tunggu, kurasa Yamamaneki memang terkadang muncul.”

“Silver Face membantu kami membunuhnya.” kata Duinkler, yamg umtuk beberapa alasan mengatakannya dengan suara bangga.

“Oh, begitu ya! Terima kasih! Sihir roh masih sekuat yang pernah kulihat.”

“Kau tahu tentang sihir Roh?”

“Tentu saja. Di masa lalu, orang-orang di sini bisa menggunakannya.”

“Apa...?”

“Hmm?”

“Apaa?!”

“Kenapa kau terkejut, Duinkler?”

“A-aku tidak tahu tentang ini.”

“Meski begitu, aku tidak bisa menggunakannya. Ayahku bisa, tapi hanya sedikit.”

Seiring berjalannya waktu, orang-orang secara bertahap kehilangan kemampuan mereka untuk menggunakan sihir Roh. Untuk menggunakan sihir, salah satu [Kekuatan Sihir] di Soul Board mereka harus terbuka. Mereka yang tidak memiliki poin pada [Mana] tidak bisa menggunakan [Sihr Roh atau Penyembuhan], tidak ada pengecualian untuk itu. Sampai saat ini, Hikaru belum melihat ada satu orang pun di tempat ini yang memiliki [Kekuatan Sihir] tidak terkunci.

“Aku punya pertanyaan. Apa pemukim pertama bisa menggunakan sihir Roh?” tanya Hikaru.

“Aku tidak tahu tentang para pemukim pertama, tapi pada saat kakekku bermigrasi, tidak ada yang bisa menggunakannya.”

“Jadi tinggal di benua ini dapat membuatmu kehilangan bakatmu untuk sihir?”

“Entahlah? Aku sendiri tidak tahu.”

(Aku perlu menyelidiki ini), pikir HIkaru. Tidak akan menjadi masalah jika orang-orang hanya tidak bisa mewarisi kemampuan menggunakan sihir. Tapi yang jadi masalahnya bukan itu. Bahkan mereka yang bisa menggunakan sihir secara bertahap kehilangan kemampuannya. Bisa-bisa, Lavia dan Paula akan kehilangan senjata terhebat mereka.

[Itu pasti perbuatan makhluk jahat.] kata Drake.

Wakamaru menghela nafas panjang dengan kagum, seolah-olah dia baru saja mendengarkan kata-kata sosok yang agung.

“Begitu ya. Jika Drakon Putih Muda yang hebat berkata begitu, maka pasti begitu. Yang anda maksud dengan makhluk jahat ini adalah monster-monster di utara, kan?”

[Yap. Aku tidak tahu benua ini ada, meskipun para tetua di kampung halaman mungkin tahu. Mereka mungkin tidak bisa menangani semuanya.]

“Apa maksudmu?” tanya Hikaru.

Ekspresi Drake berubah menjadi serius. [Kejahatan telah menyebar luas di benua lain. Tapi di sini, justru lebih buruk lagi. Kejahatan telah melanda tanah ini.]

“B-Bukankah itu buruk bagi kami?” tanya Wakamaru.

[Manusia tidak bisa berbuat banyak tentang itu. Tapi katakanlah kejahatan benar-benar menguasai seluruh tempat ini. Jika makhluk yang murni jahat lahir, bahkan benua lain akan berada dalam bahaya.] Drake menggeram, memperlihatkan gusinya. [Para tetua mengatakan bahwa begitu keseimbangan kebenaran terganggu dan Tuhan tidak lagi memberikan berkatnya kepada dunia, dunia akan selamanya terapung dalam kegelapan.]

Tidak ada yang mengerti arti kata-kata itu, termasuk Drake, tapi mereka tahu kalau itu berarti masa depan yang mengerikan bagi dunia.

“Kapan keseimbangan ini akan terganggu? Sepuluh tahun dari sekarang? Seratus? Atau lebih lama dari itu?”

[Aku tidak tahu, tapi ada satu hal yang pasti. Membiarkan kejahatan berkembang seperti ini tidaklah baik. Aku tidak akan terkejut jika ada sesuatu yang terjadi besok.]

“Oh tidak mungkin...”

Hikaru menghela nafas. Dunia ini jauh lebih berbahaya dari yang dia duga.

“Apa drakon itu langka?” tanya Duinkler.

“Entahlah. Drake yang di sini hanyalah drakon yang rakus.” jawab Hikaru. “Dia mungkin makhluk langka, tapi dia tidak akan menjatuhkan musuh atau apapun.”

“Jadi begitu...” kata pria gemuk itu, tampak kecewa.

Mungkin dia berpikir jika ada banyak drakon di Vireocean, mereka bisa pergi dan menangkap beberapa.

---

“Yang jelas, mari kita bicara tentang benua ini.”

Party Hikaru sedang berada di kafe. Di negara dengan populasi hanya sepuluh ribu orang, semuanya terkonsentrasi di satu tempat, termasuk restoran, kafe, dan bar.

Bahkan di pagi hari, ketika orang tidak berpikir kalau kafe akan penuh, tempat itu dipenuhi orang-orang. Beberapa terkejut saat melihat mereka, beberapa menunjuk, sementara yang lain mencoba berbicara dengan mereka. Sayangnya, Hikaru tidak bisa mengerti bahasa mereka sehingga dia meminta ruangan pribadi. [Deteksi Mana]-nya tidak menunjukkan tanda-tanda kalau ruangan itu disadap.

“Apa yang harus dilakukan... Jika kita percaya pada apa yang dikatakan Drake, maka dunia akan terus menuju kehancuran.”

Ada monster kuat seperti Yamamaneki di sini. Terlebih lagi, seorang pengkhianat mengintai di pemerintahan pusat. Memanggil bala bantuan bukanlah pilihan karena laut berbahaya. Secara keseluruhan, itu adalah situasi yang mengerikan.



1 Comments

Previous Post Next Post