Okaeri Saotome-san Bab 14


Bab 14 - Saotome-san Meninggalkan Kesan Pertama Yang Kuat


~Ping-pong~

“Oi, Matsu aku di sini...”

“Terima kasih banyak, Tsuchiya!”

“Uaah, di sebelah ya.”

Saat aku membuka pintu, seorang pria berkulit gelap dengan rambut pendek yang mengenakan setelan kulit dan membawa ransel berdiri di depan apartemen nomor 605. Tsuchiya Haruto, mantan rekan kerjaku dari provinsi yang sama yang kutemui untuk pertama kalinya dalam tiga minggu

Aku sedang menunggu di sini karena interkom terdengar bahkan dari apartemen Mio-san (nomor 603). Sepertinya dia terkejut lebih dari yang kuperkirakan. Meski begitu, ditangannya dia masih memegang erat tas dari apotek.

"Bagaimana? Apa kau bisa membeli semuanya?!”

“Un, tentu saja! Aku juga berhasil mendapatkan rasa anggur.”

“Aaa, terima kasih banyak.”

“Dan sake juga, ini...”

Tsuchiya sangat mengejutkanku ketika dia mengeluarkan botol 1,8L dari ransel gunungnya. Terlebih lagi, label di atas botol itu.

“Dassai... kau, apa kau pergi jauh-jauh pulang untuk mendapatkan ini?”

“Hahaha, aku tidak tahu harus memilih yang mana dan berpikir mungkin memilih yang ini saja karena kau tidak bisa salah pilih kalau memilih yang terbaik! Bagaimanapun kau sepertinya berada dalam masalah, jadi...“

"....Terima kasih!!"

[Dassai], ini adalah sake Junmai Daiginjo yang diproduksi di prefektur Yamaguchi. Singkatnya, ini adalah sake yang sedikit mahal. Itu mahal bukan tanpa sebab, itu karena rasa manisnya yang unik dan kelangkaannya didorong oleh nilai merek.

Bagi orang Kyuushu pada khususnya, itu sangat disukai. Banyak dari mereka saat keluar untuk bekerja membawa botol itu bersama mereka karena itu membawa serta aroma dan rasa nostalgia dari kampung halaman mereka.

“Ini kesukaanmu, kan?”

“Benar, tapi jangan khawatir. Setelah aku memberikannya padamu, kau akan menjelaskan semuanya padaku. Apa yang sedang terjadi?"
 
“Aa, sebenarnya—”

“Um, apa kau temannya Matsutomo-san?”

"Ah! Mio-san, kau sudah bangun? .......Eh? “

Aku berbalik saat mendengar suara Mio-san. Dia mengenakan kardigan merah muda di atas piyama kotak-kotaknya dan berdiri di sana menggunakan dinding untuk menopang dirinya sendiri. Rambutnya yang acak-acakan ditata secara sederhana menggunakan tangannya.

Ini bukan hal yang buruk tapi, firasat buruk apa yang kudapatkan ini?

“H-Halo, aku Tsuchiya Haruto! Wowww, cantik sekali. Oi Matsu, dia cantik sekali. Mengapa kau ada di rumah orang yang begitu cantik?”

Matanya tertuju pada Mio-san saat dia dengan kasar mengguncang bahuku. Telapak tangannya berkeringat.

“Mengapa kau harus mengulanginya dua kali. Dia adalah Saotome Mio-san, tetanggaku dan juga bosku.“

"Bos? Bukan manajer atau atasanmu?”

“Ya, aku telah menandatangani kontrak kerja dengannya. Aku membantunya dalam mengurus rumahnya; aku dibayar cukup baik untuk mencari nafkah hanya dengan melakukan sebanyak ini.”

Sebelum Tsuchiya tiba, aku berpikir keras bagaimana akan menjelaskannya. Aku menyadari bahwa banyak hal dapat dengan mudah diselesaikan jika aku menipu dia, tapi melakukan hal seperti itu kepada seseorang yang mengorbankan waktu luangnya yang jarang dia dapatkan dan bahkan melangkah lebih jauh untuk membawakan [Dassai] yang berharga, akan sangat kasar dan tidak sopan.

Oleh karena itu, meskipun keadaan menjadi rumit, aku memutuskan untuk menjelaskannya dengan jujur.

“Apa yang kau bicarakan... Aku tidak begitu mengerti”

“Aku yang memintanya. Memalukan untuk mengakuinya tapi, sebagai seorang yang gila kerja, aku mulai berantakan dan merindukan kehidupan sosial. Matsumuto-san selalu sangat membantuku.”

Ah, begitu ya.

Di depan Tsuchiya, yang dia temui untuk pertama kalinya, mode kerja Mio-san telah mengambil alih.

“Umm... Saotome-san? Kau sepertinya demam?”

“Ya, itu karena aku mengabaikan kesehatanku. Terima kasih banyak Tsuchiya-san, karena telah membelikan obat untukku! Aku sangat minta maaf kau harus melihatku dalam kondisi yang menyedihkan ini.”

"Tidak apa! Itu bukan masalah besar."

Orang ini, sikapnya telah berubah total dengan Mio-san yang tersenyum padanya.

“Mereka bilang bahwa burung berbulu berkumpul bersama. Seperti yang dapat dibayangkan dari teman Matsutomo-san, kau sangat baik.”

“Jika kau tiba-tiba memujiku seperti itu......... hahahaha.”

“Maaf, aku masih tidak enak badan, jadi aku permisi dulu. Terimakasih untuk semuanya, aku akan membalasnya nanti."

“Tolong jangan pedulikan itu!.... Fuaagh”

Tsuchiya yang melambaikan tangannya sampai Mio-san menghilang dari koridor memasang ekspresi kosong selama sekitar lima detik. Dia kemudian menghela nafas dan kali ini meraih kedua bahuku.

“Matsuu, apa dia adalah orang dari suara yang kudengar di telepon beberapa waktu lalu? Dia memberikan kesan yang sama sekali berbeda.”

“Eww menjijikkan, wajahmu terlalu dekat. Nah, bukankah kita semua berperilaku seperti anak kecil saat kita sakit atau saat kita terlalu lelah. Kasus Mio-san hanya sedikit di sisi yang ekstrim.”

Sedikit.

Yah, mode malam Mio-san adalah sesuatu dari kehidupan pribadinya jadi, aku tidak bisa membicarakan itu kepada Tsuchiya.

“Selain itu, Matsu—, kau tidak memberi tahuku bahwa kau telah mendapatkan pekerjaan yang luar biasa! Dan selama ini aku mengalami kesulitan di bawah si kepala wig itu.”

“Maaf tidak memberitahumu...... Tunggu sebentar, orang itu mulai menggunakan wig?”

Kepala wig yang disebutkan di sini mungkin adalah manajer bagian Hayakawa, seorang yang ahlinya melemparkan pekerjaannya kepada orang lain.

Nama panggilannya saat aku bekerja adalah 'kepala botak'.

“Tiba-tiba dia mulai memakai wig dengan banyak rambut dan mengatakan, ‘Hahaha, akhirnya usaha menumbuhkan rambutku membuahkan hasil. Dengarkan baik-baik semuanya, jika kalian berusaha, kalian pasti akan mendapatkan hasil’.”

“Bagaimana dengan Murasaki?”

“Aku berhasil menyeretnya pergi  sebelum dia bisa mengatakan sesuatu...”

"Kerja bagus!"

Murasaki adalah junior kami. Aku membelikannya boneka kucing saat Tsuchiya membawa kami ke game center di tahun pertamanya bekerja.

Dengan tubuh pendek dan wajah seperti anak kecil, dia populer karena imut ketika dia masuk perusahaan. Jujur dan terus terang ke intinya, dia seorang yang tidak bertele-tele dan kata-katanya terus terang. Ini telah menyebabkan beberapa insiden di perusahaan dalam bulan pertamanya bekerja.

Aku khawatir dia mungkin akan mengatakan sesuatu kali ini juga. Syukurlah Tsuchiya ada di sana untuk menghentikannya.

“Sekarang Matsu, kembalilah merawat Saotome-san”

“Itu benar, terima kasih banyak untuk hari ini!”

“Ah, hati-hati dan jangan letakkan tanganmu pada orang yang sakit”

“Aku tidak akan melakukannya. Mungkin..."

Pada akhirnya, itu bahkan mungkin tergantung pada keefektifan [Doa Bapa Kami]. Itu pasti sesuatu yang hanya Tuhan yang tahu.

“Tidak, tapi rasa terima kasih Saotome-san—“
 
“Kupikir tidak apa-apa untuk memiliki beberapa harapan. Bekerja di departemen penjualan sebuah perusahaan pemasaran, dia sangat ahli dalam mendapatkan hadiah dan hal-hal seperti itu.”

Tsuchiya mungkin tidak mengharapkan hal-hal seperti makan malam romantis larut malam di restoran yang indah atau semacamnya. Tetap saja, dia bisa melakukannya dan mengundangnya keluar.

"Hehe. Kalau begitu aku akan pulang. Sampaikan salamku untuk Saotome-san.”

"Iya. Aku juga akan membawamu keluar ke suatu tempat, jadi nantikan saja.”

"Oke!!"

Pria dari Kyuushu mungkin cenderung menjadi pemburu rok, tapi mereka murah hati, penurut, dan emosional.

Meskipun itu adalah perusahaan kulit hitam papan atas, setelah bertemu orang seperti dia, itu sepadan dengan waktuku di sana.

Saat dia menuju lift, Tsuchiya teringat sesuatu dan berhenti di tengah.

"Aa."

"Ada apa?"

“Ini tentang Dassai yang sebelumnya,”

“Ya, kenapa dengan itu?”

“Itu hanya untuk Saotome-san yang sakit. Jangan berani-berani meminumnya.”

“Ehh?”

“Aku tidak bisa memaahkanmu kaerna tidak memberitahuku kalau tinggal di apartemen yang sama dengan Saotome-san.”

“Eeehhhhh?”

“Oke, selamat malam.”

“.......Eh?”

Sejujurnya, aku menyerah.



1 Comments

Previous Post Next Post