The Undetecable Strongest Job: Rule Breaker Bab 280


Bab 280 - Kota Impian di Malam Hari


“Wow, di sini cukup cerah.”

Matahari sudah terbenam, tapi jalanan cukup terang. Di sekitar situ tidak ada lampu sihir. Sebaliknya, mereka menggunakan api unggun yang ditempatkan dalam interval di sepanjang jalan, dan orang-orang yang berlalu-lalang membawa serta lentera yang lebih terang daripada lilin biasa.

[Semua ini menggunakan bahan bakar yang kami sebut tanaman merambat ringan. Di tempat kalian tidak ada yang seperti ini, kan?]

Hikaru tidak bisa mengerti bahasanya, tapi entah bagaimana dia tahu apa yang sedang Gin katakan. Dia memeriksa lentera dan melihat batang seukuran cacing tanah bersinar terang. Melihat ke arah itu langsung membuat matanya silau.

Di malam hari tidak ada toko yang dibuka. Namun jendela rumah dibiarkan terbuka, memungkinkan cahaya dari dalam menyelinap melalui gorden yang tipis.

Dengan jumlah penduduk yang hanya sepuluh ribu jiwa, warganya seakan-akan berada dalam satu perahu besar yang sama. Budaya unik telah berkembang di Dream Maker—orang-orang tidak menyembunyikan apa pun, tidak melakukan apa pun yang akan menimbulkan ketidakpercayaan dari orang-orang lain. Pintu mereka bahkan tidak tampak dikunci.

[Sudah terlihat sekarang.]

“Tempat apa itu?”

[Itulah tujuan kita. Kedai terbesar di kota ini: Zagin.]

“Apa kau baru saja mengatakan Zagin?”

Meskipun saling tidak memahami bahasa masing-masing, Hikaru dan Gin entah bagaimana berhasil melakukan obrolan.

“Aku cukup yakin itu hanyalah kata Ginza yang terbalik...” gumam Hikaru.

Hanya Selica yang mengerti referensi itu. Tentu saja, gadis itu tidak ada di sini.

Kedai itu sedang ramai. Ada lebih sedikit orang yang berjalan di jalanan, dan tidak ada gerobak atau kereta yang lewat, memberi ruang untuk meja di letakkan di luar sebagai tempat para pelanggan menikmati minuman mereka. Hikaru bisa mendengar semua hiruk-pikuk itu itu bahkan dari jarak seratus meter.

[Halo! Bagaimana keadannya?] kata Gin.

Orang-orang bersorak saat dia masuk.

[Hei, apakah itu…]

[Tidak mungkin. Apa yang mereka lakukan di tempat ini?]

[Mereka semua pake topeng.]

Sorakan mulai mereda saat Hikaru dan para gadis masuk.

[Ayo duduk di sana, itu tempat yang sudah dipesan.]

Tempat itu hampir penuh, kecuali meja kosong yang berada tepat di tengah bangunan.

[Hmm? Ada apa?]

“Uh, yah…”

“Rasanya agak sulit untuk duduk di sana.”

“Mereka menatapi kami.”

Para pelanggan menatap tajam ke arah mereka. Toko itu benar-benar menjadi sunyi.

“Kami tidak keberatan kok untuk duduk di luar.” kata Hikaru, menunjuk ke kursi yang ada di luar.

[Jangan khawatirkan itu.] Gin tersenyum. [Kalian sudah mendapatkan banyak perhatian sebanyak ini. Tentunya malam ini kalian bisa duduk di luar, tapi bagaimana dengan besok? Atau lusa? Saat-saat seperti ini, kalian harus memberikan ledakan yang keras dan membuat sebuah kesan.]

“Aku tahu kau banyak bicara, tapi aku sama sekali tidak mengerti. Maaf, tapi akan duduk di luar.”

[Ayolah! Kalian tidak mengerti perkataanku?! Kalian bisa duduk di dalam! Hai teman-teman! Mereka bisa minum bersama kita, kan?!]

Gin terdengar nekat. Namun, itu tidak berpengaruh pada pelanggan di sekitar.

[Y-Yah…]

[Kupikir kami akan mengganti kursi.] kata salah satu pria.

Malahan, itu hanya memperburuk keadaan.

Kemudian sebuah suara datang dari dalam dapur, terlihat melalui konter. Lima juru masak bekerja di sana, tapi mereka memperhatikan Hikaru dan yang lainnya dengan penuh minat. Hanya pemilik suara itu lah yang melangkah ke arah mereka.

“Whoa, dia besar sekali.” seru Hikaru.

Pria itu sangat besar, tingginya lebih dari dua meter. Dia memiliki rambut keriting yang disisir ke belakang serta bekas luka horizontal di hidungnya. Dikombinasikan dengan lengannya yang berbulu, pria itu mengingatkan Hikaru pada seekor beruang.

(Pemilik Pasta Sihir.)

Suasanya mengingatkan Hikaru pada restoran yang ada di Pond. Bahkan terasa nostalgia.

[Hei, Gin. Keributan apa ini?] tanya pria itu.

[Uh, yah... bagaimana bilangnya... Hanya pertukaran budaya, kurasa? Ngomong-ngomong, dia adalah pria yang memburu semua hewan hari ini!]

 [Hmm?] Pria beruang itu memelototi Hikaru. [Kau dari benua lain. Kau kah yang memburu hewan-hewan itu…? ]

Pria itu membungkuk untuk melihat wajah Hikaru dari dekat. Perawakannya yang tinggi membuatnya tampak seperti mamalia ganas yang mendekatinya.

[Kerja bagus!] Dia tersenyum, tapi itu tidak menghapus kesan kekejaman dari wajahnya. [Aku sebenarnya ingin menyajikan resep Rusa Lidah yang baru! Hahaha! Aku bertanya-tanya, orang hebat macam apa yang datang jauh-jauh ke sini dari sisi lain laut, tapi aku sama sekali tidak menyangka mereka bertubuh kecil seperti ini!]

“Apa yang terjadi disini…”

Dengan tangan di pinggangnya, pria itu tertawa terbahak-bahak. Hikaru memperhatikannnya dengan bingung. Kemudian pria itu tiba-tiba menepuk pundaknya begitu keras hingga tulangnya berderit.

[Baiklah! Aku menawarkan banyak menu Rusa Ludah malam ini! Biasanya, kau harus membayar tiga koin untuk satu porsi, tapi saya akan menjadikannya satu koin!]

[Seriusan?! Satu koin untuk satu porsi?! Itu konyol!]

[Makanan biasanya berharga dua koin. Satu koin hanya akan memberimu segelas bir.]

[Bos! Tolong, kami pesan sepuluh porsi!]

Orang-orang menjadi ricuh. Dengan benturan gelas, mereka mulai menenggak bir mereka.

“Uh... apa? Bahuku sakit.” kata Hikaru.

“A-Aku akan segera menyembuhkanmu!”

Orang-orang yang melihat sihir penyembuhan untuk pertama kalinya berada dalam keributan saat Paula menggunakan kekuatannya. Pria yang seperti beruang itu juga menyaksikan adegan itu dengan penuh minat.

[Kalau begitu, aku juga akan menunjukkan sesuatu yang spesial! Tunggulah disini!] katanya.

Pria itu melangkah kembali ke dalam. Kemudian seorang pelayan yang mengenakan hot pants tiba, meletakkan piring-piring makanan di atas meja Hikaru.

[Apa ini, Wyza?] kata Gin. [Kami belum memesan apa pun.]

[Tidak apa-apa. Tidak ada yang bisa menghentikan bos begitu dia menjadi bersemengat. Selain itu, kau tahu kami tidak dapat memaksa kalian untuk makan.]

Si pelauang—yang namanya Wyza—menatap Hikaru. Dia memiliki kaki yang indah dan payudara yang aduhay. Matanya terlihat murung, tapi bibirnya melengkung dengan senyuman menawan. Rambut peraknya yang panjang dan berkilau tergerai lembut di belakangnya, poninya dipotong sepanjang alis.

[Aku ingin tahu ekspresi apa yang kau miliki di bawah topeng itu,] katanya.

Hikaru tidak yakin apa yang dia bicarakan. Lavia dengan cepat bergerak di depannya.

“Bahaya. Wanita ini adalah musuh.”

“Apa? Seriusan? Tunggu, apa kau mengerti apa yang baru saja dia katakan?”

“Aku tidak mengerti, tapi aku bisa mengerti.”

(Apa ini semacam teka-teki?) Hikaru bertanya-tanya.

Wyza terkekeh. [Jadi kau punya pasangan, ya? Tapi aku tidak terlalu keberatan kok.] katanya saat pergi, sambil melambaikan tangannya.

Mata yang tak terhitung jumlahnya mengikuti pinggulnya yang bergoyang-goyang. Celana yang sangat pendek tampaknya menjadi seragam bar ini karena setiap pelayan mengenakan pakaian yang sama. Namun laki-laki mengenakan kemeja bisnis, tapi dengan dada terbuka, dan celemek di pinggang mereka. Huruf 寿司—yang berarti sushi—disulam di bagian depan celemek dan membuat Hikaru tidak bisa berkata-kata.

[Maaf membuat kalian menunggu!]

Suara kental pemilik bar bergema, mendorong para pelanggan untuk sekali lagi meledak dalam kegembiraan. Di bahu pria itu ada Rusa Ludah. Ramping, rusa ini memiliki kaki belakang yang kuat dan cantik serta kulit yang halus. Kecepatannya yang luar biasa membuatnya sulit untuk ditangkap, jadi mereka jarang muncul di pasaran. Tentu saja, hewan itu tidak akan memiliki kesempatan ketika melawan skill [Sembunyi] Hikaru.

Rusa Ludah digantung dengan tali yang diikatkan pada balok di langit-langit.

“Tidak mungkin... Apa dia akan menyembelihnya di sini?”

Memang itulah rencana pria itu. Dengan sebilah pisau sepanjang telapak tangan Hikaru, dia memotong daging dengan sigap seperti pengrajin ahli. Para pelanggan juga menyukai saat melihatnya melakukan itu.

“Kelihatannya hebat.” kata Hikaru.

“Aku tidak bisa melihat...” gumam Lavia.

“Kami menyembelih ternak di desaku, jadi itu tidak terlalu menggangguku.” Tambah Paula.

Hikaru dan Paula tampak tidak terganggu, sementara Lavia berhenti melihat dan duduk ketika jeroan Rusa Ludah dikeluarkan.

[Apa kau melihatnya, Silver... Silver Face, kan? Yah, Silver Face!]

Hikaru sudah menikmati makanannya dengan Gin. Mendengus pelan, pemilik bar itu mendekati mereka, tangannya merah karena darah, menyebabkan jeritan keluar dari mulut Lavia.

(Jadi mereka menyebut koin yang diberikan Gin kepadaku sebagai “yen”. Dan mereka tidak memiliki denominasi lain. Sepertinya mereka tidak bisa melakukan pembelian mahal.)

Dream Maker bersifat swasembada, dan kebanyakan orang melakukan barter. Tempat itu juga memiliki sisi sosialis, di mana negara menyediakan rumah dan tanah. Mereka mungkin hanya menggunakan mata uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

(Kupikir untuk sekarang kami baik-baik saja dengan hanya sebanyak ini.)

Gin memberi Hikaru sekitar 200 koin. Dengan makanan seharga dua koin per porsinya, semua koin itu sudah cukup untuk beberapa hari. Namun, apa yang tidak diketahui Hikaru adalah; bahwa uang yang dibawa Gin hanyalah deposit. Hadiah sebenarnya sepuluh kali lebih banyak dari itu.

Karena semakin banyak orang yang mabuk, Drake juga menjadi lebih berani dan melompat ke atas meja dan melahap makanan yang disajikan. Tidak ada yang memperhatikannya kecuali Wyza, yang menepuk-nepuk kepala drakon itu.

[Apa ini? Dia terlalu imut!]

Kemudian, Drake menggeram, mengomentari betapa baunya tidak enak. Dia tidak mengacu pada Wyza, tapi pada seluruh bar.



1 Comments

Previous Post Next Post